Manfaat Suplemen

Suplemen bukanlah obat yang jika anda sekali konsumsi akan terlihat perubahan. Suplemen hampir sama dengan makanan lainya dengan manfaat yang hampir sama. Perbedaan hanya pada pemilihan sumber dan kemurnianya pada satu jenis nutrisi.

Justru perlu waspada jika suplemen anda terlalu cepat bereaksi dalam tubuh anda, kemungkinan terdapat sumber kimiawi dalam suplemen tersebut. Tentu kita harus mengetahui apakah suplemen bermanfaat bagi tubuh.

Apa manfaat suplemen? pertanyaan yang sering diajukan dari dahulu. Suplemen atau makanan tambahan, tidak bisa mengganti makanan pokok. Karena dalam Suplemen biasanya kurang lengkap kandungan Gizi dan Nutrisi lainya.

Suplemen hanya untuk nutrisi tambahan jika dalam makanan sehari hari kurang lengkap.Misalkan dalam sehari anda hanya memakan makanan yang kurang kandungan protein, maka anda bisa menambahkan suplemen protein dalam daftar makanan anda.

Perlu dicatat bahwa protein bukan hanya ada dalam produk suplemen. Produsen suplemen hanya mengolah protein dari sumbernya. anda bisa mengolah protein dari sumber yang ada di sekitar seperti kacang kedelai.

Dalam satu Ons kedelai terdapat kurang lebih 40gr Protein. Selain lebih higienis karena anda pantau sendiri semua pengolahanya, bukanya bisa lebih hemat jika membeli bahan bahan tersebut.

Dalam satu sajian whey protein rata rata seharga Rp 25.000 – 30.000 untuk standar whey 24gr proein/sajian tergantung tingkat kemurnian.Bandingkan dengan harga satu kilo kedelai dan bagi jumlah protein satu ons kedelai terdapat 40gr protein/ sajian. Maka dalam satu kilogram kedelai 40×10= 400 jadi dalam satu kilogram kacang kedelai terdapat 400gr protein. dan bagusnya masih banyak sumber protein lainya.

Tapi berbeda konteks jika anda banyak aktivitas dan tidak ada waktu kedapur untuk mengolah berbagai makanan atau anda mau yang serba simple dan tidak punya waktu ke dapur.

Suplemen bisa menjadi alternatif untuk anda dalam memenuhi kebutuhan nutrisi. Atau anda yang sedang membentuk otot tubuh tentunya anda membutuhkan Protein lebih selain dari makanan pokok, maka anda bisa mengambil suplemen sebagai solusinya, tentunya perlu diperhatikan kandungan nutrisi dan sumber nutrisi dalam suplemen anda.

Tentunya akan lebih bijak jika memilih suplemen sesuai kebutuhan dan manfaatnya, dan mengetahui apakah suplemen bermanfaat bagi anda.Baca Juga : 5 Tips Dalam Memilih suplemen

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *