Cara Membesarkan Otot Lengan

Cara membesarkan otot lengan – Mau terlihat maco? Jika mau terlihat macho dan atletis maka solusinya adalah besarkan otot lengan Anda. Tingkat percaya diri seorang pria juga akan bertambah jika mempunyai otot berukuran besar dan kekar. Jika Anda menginginkan hal tersebut, maka latihan beban merupakan salah satu cara membesarkan otot lengan.

Cara membesarkan otot lengan kali ini akan dibahas meliputi latihan beban dan diet yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Cara membesarkan otot lengan yang pertama Adalah dengan latihan beban yang terfokus pada bagian otot triceps. Otot triceps merupakan otot terbesar yang ada pada lengan, jadi dengan melatih otot triceps akan menjadikan lengan Anda menjadi lebih besar dan kekar.

Untuk latihan otot triceps bisa melakukan variasi latihan triceps seperti Foam roller press, Dips, Close grip Bench press, Rolling EZ-Bar triceps exetensions, Dumbbell lying triceps extension, rope triceps press down, dan Kettelbell floor press. Untuk mendapatkan otot lengan yang besar dan kekar lakukan latihan triceps dengan rutin 2 kali dalam satu pekan.

Cara membesarkan otot lengan yang kedua adalah dengan melatih otot bagian biceps. Otot pada bagian biceps juga termasuk otot lengan kedua yang berukuran besar setelah triceps. Dengan melatih otot biceps secara rutin dua kali dalam seminggu bisa membuat otot lengan Anda lebih cepat tumbuh dan kuat.

Dan latihan variasi yang bisa membesarkan otot biceps antara lain ; Close-Grip EZ Bar Curl, One Arm Dumbbell Preacher Curl, Machine Preacher Curls, Alternate Incline Dumbbell Curl, dan High Cable Curls. Latihan otot lengan biceps ini dikenal baik dan efektif untuk menaikan masa otot pada bagian lengan.

Cara membesarkan otot lengan yang ketiga adalah dengan melatih otot lengan pada bagian forearm. Forearm merupakan otot lengan yang panjang dan untuk membentuk otot forearm sedikit lebih sulit dibandingkan dengan otot bagian lengan lainnya.

Untuk mendapatkan otot forearm yang besar Anda bisa melakukan latihan seperti: Barbell wist curl, Reverse barbel wirst curl. Lakukan latihan ini secara bertahap dengan repetisi 12 – 14. Atau Anda bisa melakukan latihan otot lengan bagian forearm ini setelah selasai melakukan latihan otot dada atau otot lainnya.

Jangan berfikir kalau membesarkan otot lengan hanya dengan melakukan latihan beban saja tanpa memenuhi kebutuhan nutrisi. Selain latihan Anda juga diharuskan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi seperti karbohidrat, protein dan lemak.

Untuk protein, protein memang kebutuhan yang paling utama dalam membentuk otot tidak terkecuali otot bagian lengan. Jika ingin pertumbuhan otot lengan lebih maksimal maka penuhi kebutuhan protein harian Anda.

Karbohidrat juga dibutuhkan oleh tubuh untuk dorongan energi saat latihan beban. Tentunya Anda tidak ingin lunglay dan lemas karena tidak punya tenaga untuk menyelesaikan sesi latihan otot lengan.

Jangan berfikir kalau tubuh Anda tidak membutuhkan lemak. Lemak sehat dapat mengangkut vitamin larut lemak ke seluruh tubuh. Sedangkan mineral dan lemak sangat dibutuhkan dalam membangun otot. Jadi mulai sekarang jangan takut lemak.

Sekian artikel cara membesarkan otot lemak semoga dapat membantu.

Baca juga : makanan pembentuk otot

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *