Berapakah Kebutuhan Protein Harian Anda?

Kurangnya protein paling umum terjadi pada wanita yang berpikir bahwa makan protein adalah hal yang identik dengan pria dan takut menyebabkan pertumbuhan massa otot seperti otot pria. Mereka sering membuat diri sendiri kelaparan dan diet rendah protein sering menyebabkan “lubang” yang terbentuk dalam otot dan tendon serta ligamen dari waktu ke waktu.

“lubang” ini umumnya terjadi di daerah yang digunakan secara konsisten sebagai bagian dari latihan beban. Dan akhirnya meluas dan menyebabkan masalah yang serius.

The American College of Sports Medicine awalnya merekomendasikan kebutuhan protein 1,2-1,5 gram protein per pon berat badan, dan pada 2011 mengurangi jumlah tersebut menjadi 2 gram protein per kilogram berat badan untuk setiap atlet usia sekolah.

Angka itu tidak berubah banyak untuk seseorang yang lebih tua 21-62 tahun. Ketika usia melewati 65, anda membutuhkan protein lebih sedikit karena tubuh karena menurunnya metabolisme dan waktu pemulihan yang melambat.

Sumber terbaik protein adalah telur, ikan, unggas, daging tanpa lemak dan suplemen protein. Makan makanan yang mengandung protein jauh lebih baik daripada suplemen protein karena terdapat tambahan nutrisi untuk sistem pencernaan.

Rata-rata orang tidak bisa menyerap lebih dari 20 gram protein pada satu waktu. Ini berarti, makan beberapa kali per hari secara bertahap sangat diperlukan.

Rata-rata orang harus makan 5-8 porsi kecil setiap hari. Hal ini juga dapat membantu menstabilkan tingkat insulin, yang sangat penting dalam program penurunan berat badan dan menaikan otot.

Segera makan setelah latihan adalah pilihan terbaik. Memilih makanan yang baik seperti karbohidrat sederhana dan kompleks yang memiliki beberapa protein meskipun sedikit kandunganya, seperti buah-buahan, biji-bijian, dan susu.

Semakin murni kandungan protein sebenarnya adalah untuk memberikan sajian yang lebih baik. Misalnya takaran satu porsi adalah 20 gram dan kadar protein 19 gram, ini sangat baik karena tingkat kemurniannya 90%.Namun jika ukuran dalam satu porsi adalah 20 gram, namun kandungan protein hanya 10 gram, ini berarti Anda hanya memiliki 50% protein dan sisanya sebagian besar hanya bahan tambahan seperti pemanis dan karbohidrat.

Lebih baik beli protein berkualitas daripada membeli protein yang sebagian besar kandungannya adalah bahan tambahan.

Terakhir, dan yang paling penting adalah rasa dan tekstur. Anda pasti tidak akan makan apa pun yang tidak enak. Protein yang mudah di aduk dan tidak seperti butiran pasir adalah jenis protein yang baik buat anda.

Untuk membuatnya sederhana, jika Anda memiliki berat badan sampai 90 kg, maka kira-kira 160-180 gram protein per hari adalah yang wajar. Jumlah yang sama dengan karbohidrat dan sekitar 16-18 gram lemak adalah diet atletik yang seimbang.

Baca Juga : Cara Membeli Whey Protein Murah Tapi Tidak Murahan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *