Diet Untuk Tubuh Dengan Golongan Darah O

Setelah sebelumnya kami telah membahas tuntas diet golongan darah B, rasanya ada yang kurang jika tidak bahas diet golongan darah O.

Apakah Anda memiliki golongan darah O ? Apa Anda ingin menjalankan diet ?. Berikut ulasan seputar cara diet yang cocok bagi Anda pemilik golongan darah O.

Golongan darah memiliki spesifikasi 3 jenis makanan yaitu makanan yang sangat baik bagi tubuh, makanan netral dan makanan yang perlu dihindari karena dapat membawa pengaruh kurang baik bagi tubuh yang memiliki golongan darah O.

Makanan yang sangat baik artinya jenis makanan yang cocok sesuai kebutuhan tubuh dimana kandungan dalam makanan tersebut sangat membantu metabolisme tubuh dan membuat tubuh lebih sehat/seimbang dan makanan yang harus dihindari maksudnya adalah jenis makan yang memiliki kandunganya dapat menimbulkan resiko kurang baik bagi tubuh yang dapat menimbulkan efek keluhan ringan/berat.

Sedangkan makanan netral yaitu yang benar-benar tidak mempengaruhi kodisi tubuh. Filter makanan Anda ya agar Anda dapat mencari cara diet yang tepat.

Makanan yang sangat baik untuk golongan darah O adalah seafood, sayuran hijau dan makanan dengan kandungan tinggi protein. Sayuran hijau mengandung klorofil,vitamin dan mineral yang dapat mengjindari dari dehidrasi dan dapat menyeimbangkan metabolisme dalam tubuh. Juga dapat memperlancar pencernaan dengan seratnya yang amat bermanfaat.

sayuran hijau yang baik bagi golongan darah O antara lain sawi hijau, brokoli, daun singkong dan buncis. Telor dan ikan salmon juga termasuk makanan yang sangat baik untuk golongan O karena kandungan proteinnya yang cukup tinggi. konsumsilah dengan jumlah yang cukup.

Makanan netral bagi tubuh golongan darah O seperti ikan tuna, tempe, tahu, sardine, daging ayam dan susu kedelai. Makanan netral yang dimaksud adalah makanan yang tidak meiliki pengaruh buruk bagi tubuh golongan darah O.

Meskipun kita tahu makanan jenis yang netral namun dalam menngkonsumsinya harus tetap seimbang (tidak boleh berlebihan) karena dapat menimbulkan dampak lain.selain itu pengolahan bahan makanan benar-benar penting agar dapat mendapatkan hasil sesuai. Pengolahan makanan yang salah dapat mengurangi / menghilangkan gizi dari bahan makanan tersebut sampai ada pula yang justru menjadi racun bagi tubuh karena kesalahan mengolah.

Makanan yang perlu dihindari bagi tubuh golongan darah O diantaranya adalah bayam, kentang, jamur, terong, tauge dan sayuran lain yang mengandung zat laktin hal ini untuk mengurangi resiko gangguan lambung, alergi dan nyeri sendi. Dalam efek besar dapat menimbulkan sakit maag, asam urat dan gatal-gatal pada kulit.

Konsumsi buah dan sayur juga amat diperlukan karena bagaimanapun juga vitamin dan mineral adalah zat pokok bagi tubuh dalam metabolismenya. Olahraga juga tetap penting meskipun sudah memiliki system imun yang lumayan. Bukankan mencegah lebih baik daripada mengobati ? maka dari itu tunggu apalagi kita hati – hati dan pola hidup sehat dari sekarang.

Sekian tips diet golongan darah o, semoga bermanfaat.

Baca Juga : Cara Cepat Agar Tubuh Menjadi Kurus

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *