Menurunkan Berat Badan Dengan Fitness

Anda ingin menurunkan berat badan? Selain dengan cara diet makanan, menurunkan berat badan juga dapat dilakukan dengan cara “fitness”.

Fitness adalah jenis olahraga membakar lemak dan kalori dengan alat fitness. Fitness tergolong olahraga berat jadi bagi pemula sebaiknya melakukan fitness ringan terlebih dahulu dengan instruktur yang telah berpengalaman dan professional.

Selain itu bagi pemula dalam fitness tahap awal memerlukan rileks time yaitu fitness dengan mendengarkan lagu agar lebih santai dan tidak tegang mendadak. Pemilihan tempat yang terpercaya dan instruktur handal sangat penting dan berpengaruh dengan hasil fitness Anda.

Kenapa fitness dapat menurunkan berat badan ?

Cara kerja dari fitness adalah membakar lemak dan kalori lewat pori-pori dalam bentuk keringat. Dalam melakukan fitness harus faham dan tau bagian badan mana yang ingin dibakar lemaknya. Secara keseluruhan fitness melatih gerak otot dengan alat yang lumayan berat dengan tenaga yang dibutuhkan sehingga harus mengeluarkan tenaga yang akan menyedot energy dan dibuang dalam bentuk kelenjar keringat.

Fitness tidak cukup hanya dilakukan musiman atau sesuai mood saja, namun fitness harus dilakukan secara rutin sesuai arahan trainer agar hasilnya dapat terlihat maksimal.

Macam-macam alat fitness kini dapat Anda pilih sesuai kebutuhan,dimana Anda harus tahu bagian tuibuh mana yang akan dibakar lemaknya sehingga berat badan akan turun secara baik dan bentuk tubuh terlihat lebih dan semakin ideal.

Fitness juga harus diimbangi dengan pola hidup dan pola makan yang sesuai. Jika berat badan sudah sangat berlebih maka pola makan yang biasanya acak-acakkan harus lebih ekstra pemilih yang benar-benar menghindari makanan berlemak dan gula berlebih.

Pola hidup yang kurang baik pun perlu diubah seperti sering begadang, mengkonsumsi alcohol, kurang istirahat atau terlalu bermalas-malasan yang dapat mempengaruhi metabolisme tubuh secara ideal. Kebiasaan /pola hidup tidak seimbang membuat lemak menumpuk tidak teratur dan cenderung membentuk lipatan-lipatan lemak yang kurang enak dilihat.

Melakukan fitness itu baik, namun bukan berarti melakukan secara sering juga baik ya? Karena fitness yang berlebih ndan tidak teratur akan membawa dampak yang negative bagi tubuh seperti cedera, patah tulang, dehidrasi bahkan terkadang hingga sakit tulang maka dari itu fitness harus tetap dilakukan dengan teratur sesuai arahan trainer yang handal dan alat fitness yang aman terpercaya.

Baca Juga : Program Diet Mayo Terbaik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *