Olahraga yang dapat menambah tinggi badan

Rekomendasi olahraga yang dapat menambah tinggi badan

 Banyak rekomendasi olahraga yang dapat menambah tinggi badan dapat dilakukan dengan sangat mudah. Bahkan, pilihan olahraga seperti ini bisa dilakukan kapansaja dan dimana saja. Namun, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, sebaiknya penerapan olahraga seperti ini dikolaborasikan kepada berbagai nutrisi terbaik. Apalagi porsi waktu yang dihabiskan untuk olahraga juga memberikan pengaruh terhadap perkembangan tulang saat usia produktif.
olahraga yang dapat menambah tinggi badan

Beberapa pilihan dari olahraga yang dapat menambah tinggi badan terdiri dari:

  1. Lari dengan jarak tempuh tertentu

Lari bisa menjadi pilihan olahraga yang dianggap bisa menambah tinggi badan. Lari menjadikan kaki sebagai tumpuan dan membuat beberapa sistem motorik pada tangan dan bagian atas kepala juga bergerak. Pergerakan seperti ini memudahkan anda untuk memaksimalkan perkembangan dan pertumbuhan tulang.

Apalagi semakin sering melakukan kegiatan olah raga ini dalam usia produktif, maka pertumbuhan tulang juga akan menjadi lebih baik. Namun, rutinitas yang diterapkan pada olahraga seperti ini juga membutuhkan perhitungan waktu yang sama. Anda bisa melakukan olahraga lari ini dengan waktu sekitar 30 menit setiap harinya. Jumlah waktu ini dianggap bisa merangsang pertumbuhan tulang menjadi lebih baik.

  1. Berenang secara rutin

Renang merupakan olahraga yang dapat menambah tinggi badan dengan efek sangat maksimal. Apalagi pada saat anda melakukan olahraga ini, seluruh bagian tubuh juga ikut bergerak, termasuk rambut. Pergerakan ini yang membuat perkembangan tulang menjadi sangat baik.

Tentu saja olahraga seperti ini sebaiknya dilakukan dengan konsumsi nutrisi yang lebih baik. Sehingga pertumbuhan tulang juga akan memberikan pengaruh terhadap tinggi badan anda. Anda bisa melakukan olahraga renang ini setiap hari dengan waktu perkiraan sekitar 30 – 60 menit. Perkiraan waktu seperti ini akan membuat sistem motorik pada seluruh tubuh bergerak secara teratur dan maksimal.

  1. Badminton dengan pola berbeda

Badminton tidak hanya hadir sebagai olahraga kompetisi saja. Namun, anda bisa menjadikan olahraga ini sebagai pilihan untuk menambah tinggi badan. Akurasi, kecepatan hingga lompatan menjadi bagian penting dari olahraga ini.

Hal ini dianggap akan memberikan pengaruh sangat baik pada pergerakan beberapa tulang utama seperti punggung, kaki hingga tangan. Selain itu, badminton juga bisa dilakukan dengan sangat mudah tanpa harus menggunakan perlengkapan terlalu banyak. Apalagi anda juga tidak mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk seluruh perlengkapan pada olahraga ini.

  1. Basket dengan lompatan maksimal

Salah satu olahraga yang dapat menambah tinggi badan adalah basket. Olahraga ini sering dianggap sebagai olahraga yang hanya dilakukan kalangan menengah keatas. Selain membutuhkan perlengkapan yang cukup mahal, olahraga ini juga harus dilakukan di lapangan khusus.

Namun, anda harus ingat bahwa basket memberikan dampak yang sangat serius pada perubahan tinggi badan. Sebagai olahraga yang menekankan lompatan tinggi ini akan membuat perkembangan dan pertumbuhan tulang utama pada punggung dan kaki menjadi lebih baik.

Apalagi semakin sering anda melakukan lompatan tinggi pada olahraga ini, maka perkembangan tulang juga akan semakin lebih baik. Selain itu, anda juga bisa menambahkan power ankle atau penambah beban pada bagian kaki yang membuat kekuatan tulang kaki menjadi lebih baik.

  1. Bersepeda dengan rutin

Bersepeda juga dianggap sebagai salah satu olahraga yang membuat pertumbuhan tulang menjadi lebih maksimal. Olahraga ini menjadikan kaki sebagai tumpuan utama dan membuat bagian punggung juga membutuhkan gerakan tambahan.

Olahraga seperti ini bisa anda lakukan setiap hari bahkan sebagai rutinitas untuk mengganti alat tranportasi lain saat bekerja. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, sebaiknya anda juga memperhitungkan nutrisi tambahan setelah melakukan olahraga seperti ini. Hal ini untuk membantu penyerapan nutrisi seperti protein dan kalsium pada tulang secara langsung.

  1. Jalan cepat dengan jarak tempuh pendek hingga lompat tali

Ini adalah olahraga yang dapat menambah tinggi badan dengan penerapan yang sangat sederhana. Bahkan, olahraga seperti ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan perlengkapan sederhana. Jalan cepat sangat berbeda dengan lari.

Jalan cepat bisa anda lakukan dengan berjalan dalam tempo gerakan sangat cepat dan menempuh jarak tertentu. Pergerakan seperti ini dianggap memberikan pengaruh pada kaki dan tangan hingga punggung. Selain itu, lompat tali juga dianggap memberikan pengaruh pada perkembangan dan kekuatan tulang. Lompatan yang tinggi membuat perkembangan tulang kaki, tangan dan punggung menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *