Suplemen Penambah Berat Badan Terbaik

Untuk menaikan berat badan dengan sehat, maka Anda membutuhkan kalori dan protein yang sangat tinggi. Untuk memenuhi protein yang tersebut maka Anda bisa memenuhinya dengan Suplemen penambah berat badan yang akan kami bahas di bawah ini.

Baca Juga : susu tinggi protein untuk membentuk otot saat fitness

Sebelum membahas suplemen fitnes penambah berat badan, perlu Anda ketahui jika Anda termasuk dalam tipe tubuh ectomorph maka cara untuk menaikan menaikan berat badan yang efektif dan sehat adalah dengan latihan fitness dengan beban berat.

Tipe ectomorph cenderung tidak bisa menampung lemak dalam tubuhnya, karena tubuh Anda tidak bisa menampung lemak maka salah satu solusinya adalah dengan menaikan masa otot. Dan untuk menaikan masa otot adalah dengan rutin latihan beban.

Menaikan berat badan dengan cara meningkatkan masa otot adalah cara yang sangat baik dan tentunya yang paling penting adalah baik untuk kesehatan Anda.

Kembali ke tema utama. Dibawah ini kami sajikan daftar suplemen penambah berat badan yang efektif dalam membantu program Anda :

1. Cratine Monohydrate

Dari banyaknya jenis creatine dipasaran, saya sangat menganjurkan untuk menggunakan creatine monohydrate. Cara kerja creatine adalah untuk menaikan kadar creatine alami dalam otot. Cara kerja creatine adalah dengan mengisi otot creatine, hal ini dapat menaikan volume otot dan menaikan tenaga karena produksi atp dalam otot meningkat.

Untuk hasil maksimal Anda bisa menggunakannya dengan cara bersamaan dengan karbohidrat simple atau gula sederhana. Takaran yang sangat dianjurkan adalah 20 gram creatine perhari selama satu minggu dengan catatan 20 gram di bagi menjadi 4 kali dalam sehari, jadi persajiannya adalah 5 gram.

Catatan : Jika mempunyai riwayat penyakit ginjal, lebih baik konsultasikan dengan dokter sebelum menggunakan creatine sebagai suplemen penambah berat badan

2. BCAA (Branch Chained Amino Acids)

Suplemen untuk menaikan berat badan yang kedua adalah BCAA.  BCAA merupakan kombinasi dari beragam asam amino, dan asam amino yang sangat penting saat menaikan berat badan dengan menaikan masa otot adalah valine, leucine, dan iso-leucine.

Karena tubuh tidak dapat memproduksi bcaa maka Anda perlu menggunakan BCAA untuk menaikan berat badan Anda.

BCAA telah terbukti bisa menaikan power saat latihan beban, dan juga mempercepat recovery (pemulihan) setelah latihan intensif.

Banyak suplemen seperti whey, gainer, dan suplemen lainnya yang sudah menambahkan BCAA dalam komposisinya, namun jika Anda ingin menambahkan sendiri BCAA dalam memenuhi kebutuhan amino maka Anda bisa menambahkan sebanyak 10 gram dalam satu hari.

Baca juga : manfaat suplemen bcaa untuk otot

Gainer

Dan suplemen penambah berat badan selanjutnya adalah gainer. Gainer merupakan suplemen yang paling efektif dalam menaikan masa otot. Kandungan gainer yang tinggi kalori sangat baik dalam memenuhi kebutuhan kalori Anda, seperti kita ketahui bahwa untuk menaikan berat badan dibutuhkan surplus kalori, yang artinya kalori yang masuk harus lebih besar dari kalori yang Anda buang.

Selain gainer sangat tinggi kalori, gainer juga tinggi protein. Rata – rata kandungan protein dalam suplemen tersebut adalah 50  – 60 gram / sajian. Protein merupakan struktur utama dalam membangun masa otot.

Untuk hasil yang maksimal gunakan gainer bersamaan dengan creatine, dan waktu yang paling baik untuk menggunakan gainer adalah sebelum dan sesudah latihan.

Baca Juga : cara memilih suplemen fitness gainer

Glutamine

Glutamine merupakan asam amino yang terdapat pada jaringan otot. glutamine dapat meningkatkan sistem imun Anda.

Proses penyusutan atau katabolik juga bisa dicegah dengan glutamine. Bukan hanya itu, glutamine juga telah terbukti dapat menaikan hormon pertumbuhan HGH.

Untuk hasil yang maksimal gunakan pada waktu pagi, setelah latihan, dan sebelum tidur. per sajian glutaime adalah 5gr.

Selalu ingat bahwa daftar suplemen penambah berat badan diatas bukanlah obat ajaib yang dapat mendapatkan hasil dengan cepat. Untuk hasil yang baik dan efektif Anda perlu konsistensi dalam latihan beban, istirahat, dan nutrisi.

Sekian artikel suplemen penambah berat badan kali ini, semoga dapat membantu Anda semua.

Baca Juga : Binaraga dengan otot terbesar

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *